fbpx
  • PENERIMAAN SISWA BARU INSAN CENDEKIA MANDIRI PAYAKUMBUH TP 2019/20

5 Alasan Memilih Insan Cendekia Mandiri

Pembukaan kampus baru Insan Cendekia Mandiri di tahun ajaran 2019/2020 ini menjadi perbincangan bagi calon santri dan wali murid. Akankah kampus baru ini punya kualitas dan fasilitas yang mumpuni? Sehingga para orang tua merasa nyaman dan tenang melepas anak-anak mereka menuntut ilmu. Berikut 5 kelebihan kampus Insan Cendekia Mandiri yang membuatnya patut diunggulkan.

1. Tenaga Pendidik Terbaik.
Pimpinan Insan Cendekia Mandiri, Ustadz H Hannan Putra Lc MA yang juga sebagai pendiri ICBS dikenal memiliki banyak pengalaman sebagai praktisi pendidikan. Di bidang keilmuan, beliau termasuk pakar di bidang parenting dan pendidikan keluarga muslim. Background pendidikan beliau sebagai lulusan Universitas Al-Azhar Mesir juga menjadikan beliau sebagai rujukan ilmu di tengah-tengah masyarakat. Beliau mengetuai Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Payakumbuh, pengelola Riset dan Kajian Keislaman Al-Azhar, dan juga menjadi salah satu pakar yang meneliti sejarah Islam.
Di samping itu, Kepala sekolah SMP Insan Cendekia Mandiri, Ustadz H Muhammad Jamil Bakri Lc yang tak lain adalah Pimpinan/ Penanggungjawab Komplek ICBS Harau. Alumnus Universitas Al-Azhar Mesir ini terbiasa mengelola seribu lebih santri yang berada di bawah asuhannya. Sekarang, sang ustadz dipercaya untuk mengepalai SMP Insan Cendekia Mandiri yang hanya ratusan santri dengan harapan bisa menonjolkan kualitas yang lebih dari apa yang dipimpin oleh beliau sebelumnya.
Para guru dan pembina yang ditempatkan di Insan Cendekia Mandiri juga berasal dari guru-guru terbaik yang telah berpengalaman di ICBS. Selain itu, guru-guru mendapatkan pelatihan kependidikan secara berkala. Sehingga mereka mempunyai visi dan arah yang sama dalam mendidik santri.
Para pendidik yang masih muda-muda dan enerjik juga menjadi satu keunggulan dalam mendidik santri. Mereka lebih mudah membaur dengan santri, punya semangat muda, serta energi yang jauh lebih besar.

2. Fasilitas yang Lebih.
Kampus Insan Cendekia Mandiri punya beberapa keistimewaan. Diantaranya, ruang kelas yang ber AC sehingga membuat para santri nyaman menuntut ilmu. Fasilitas ini yang jarang didapatkan pesantren/ sekolah lain. Namun kami memandang fasilitas ini perlu dan layak bagi para santri mengingat cuaca siang yang kurang representatif.
Di samping itu, ada renovasi gedung kampus yang menyeluruh. Sehingga para santri yang masuk tahun ini akan menempati gedung baru, bukan bekas dari kakak kelas mereka. Sarana olahraga juga menjadi hal penting bagi santri putra. Maka pengadaan lapangan futsal, basket, bulu tangkis, dan area outbond menjadi satu keharusan. Insya Allah akan ada di Kampus Insan Cendekia Mandiri.

3. Program Excelent yang sudah Teruji.
Kurikulum dan Model Pendidikan yang diterapkan di Insan Cendekia Mandiri diharapkan lebih tepat sasaran karena sudah teruji sebelumnya di Kampus ICBS. Di samping kurikulum SMP yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan, ada tambahan kurikulum kepesantrenan yang bertujuan membentuk kepribadian santri. Baik dari segi akhlak, kemandirian, keuletan, kebersahajaan, cerdas dalam bersosial dan mengelola emosi, dan sebagainya. Sehingga bisa melahirkan generasi yang bisa mengusung peradaban di masa mendatang.
Pengembangan bakat dan minat santri juga menjadi hal yang sangat diperhatikan. Karena terbatasnya ruang kelas untuk mengembangkan potensi santri, mereka bisa mengembangkan diri melalui lifeskill, ekstrakurikuler, dan program-program lainnya seperti; Student Day, Market Day, Profession Day, Leadership Training, Khidmah Ijtima’iyyah, Muhadharah, dan sebagainya.
Spesialnya, dengan jumlah santri yang masih sedikit, diharapkan program-program tersebut bisa berjalan lebih optimal. Karena bagaimanapun jua, kuantitas tidak akan pernah berbanding lurus dengan kualitas.

4. Lingkungan yang Asri dan Nyaman.
Walau tidak seindah Kampus ICBS Harau, Kampus Insan Cendekia Mandiri tak kalah nyaman dan asrinya. Malah kalau soal ketenangan, Kampus Insan Cendekia Mandiri lebih tenang karena tidak dibisingkan oleh para turis dan wisatawan. Kampus yang berada di lingkungan persawahan yang alami dan sejuk ini tentu membantu proses belajar. Karena suasana yang kondusif membuat otak menjadi rileks dan nyaman.

5. Lokasi yang Lebih Strategis.
Kampus Insan Cendekia Mandiri berada dekat dari Jalan lintas Payakumbuh – Pekan Baru. Tak sampai satu Kilometer masuk melalui jalan Gajah Mada berjalur dua ke arah Payobasung dari Simpang Tanjung Anau. Jalan yang besar menjadikan kampus ini terhindar dari kemacetan. Hal ini tentu mempermudah akses orang tua di hari penjemputan anak yang tak perlu bermacet-macet di jalan.

[fbcomments]

Related posts